• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

PENINGKATAN KOMPETENSI KEPALA SEKOLAH SD DAN SMP SOLOK SELATAN

Kepala Sekolah merupakan Jabatan Strategis yang tidak semua orang mampu mengembannya, keterampilan dan kecekatan dalam memimpin sekolah menjadi kunci penentu kemajuan dan kesuksesan sekolah. Sebagai Manajer Pendidikan, Kepala Sekolah harus memiliki Kompetensi yang memadai mengacu pada Permendiknas Nomor 13 Tahun 2007, dimana Kepala Sekolah harus memiliki dan menguasai 5 (lima) Kompetensi Dasar.

Atas dasar tersebut maka Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan mengadakan Kegiatan Peningkatan Kompetensi Kepala Sekolah Tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Solok Selatan yang dilaksanakan di Hotel Pesona Alam Sangir (15-16/9/2022).

Kegiatan ini dibuka oleh Ketua DPRD Kabupaten Solok Selatan Bapak Zigo Rolanda, SE, MM, turut hadir Kepala Disdikpora Syamsuria, S.Pd, MM memberikan sambutannya selaku Ketua Penyelenggara.

Diikuti oleh 136 Kepala Sekolah SD dan 36 Kepala Sekolah SMP, kegiatan yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari ini menghadirkan Narasumber dari BBPMP Sumatera Barat Bapak Feri Pren, S.Pd, MM.

Diharapkan kegiatan ini dapat memberikan banyak manfaat bagi Kepala Sekolah dalam meningkatkan Kompetensi Dasar untuk mengelola dan memajukan sekolah yang dipimpinnya.

Komentar

Luar biasa,memang kep..sek selalu hendaknya diberi peningkatan kompetensi luring walaupun yg daring dilakukan ini merupakan amonisi untuk kemajuan .pendidikan di solok selatan .memang pemimpinnya luar biasa.bersama kita bisa .mantap pak . Bapak ketua DPRD sambutan dan arahan beliau sangat penyemangat dan memotivasi mudah-mudahan solok selatan selalu yg terdepan

Pembukaan dri bpk ketua DPRD yg sangat luar biasa....dan pemberian materi yg tepat utk para kepala sekolah dari Bpk.Ferry fren,S.Pd.MM

Komentari Tulisan Ini