• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

PERSIAPAN MONEV TIM PMO DINAS PENDIDIKAN KE SEKOLAH PENGGERAK ANGKATAN-II

Di Kabupaten Solok Selatan ada 14 Sekolah Pelaksana Program Sekolah Penggerak Angkatan 2 (Dua) dimana ada 3 Jenjang PAUD, 7 Jenjang SD, 3 Jenjang SMP dan 1 Jenjang SMA. Sekolah Penggerak masuk kedalam Program Unggulan Bapak Bupati Khairunas dan Wakil Bupati Yulian Efi untuk menuju Sumber Daya Manusia yang unggul.

Sekolah Penggerak adalah sekolah yang berfokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik dengan mewujudkan Profil Pelajar Pancasila yang mencakup kompetensi dan karakter yang diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). Untuk mewujudkan hal tersebut, maka Disdikpora Solok Selatan membentuk Pokja Manajemen Operasional (PMO) Program Sekolah Penggerak.

Atas dasar tersebut, Bidang Pembinaan Ketenagaan mengadakan kegiatan persiapan MONEV Tim PMO Dinas Pendidikan ke Sekolah Penggerak Angkatan 2. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula SMP Negeri 03 Solok Selatan (2/9/2022) dibuka langsung oleh Kadisdikpora Syamsuria, S.Pd, MM, Koordinator PMO Dinas Pendidikan Ibu Desmeri, S.Pd dan Jajarannya.

Turut diundang dalam kegiatan ini Koordinator Wilayah Kecamatan se- Solok Selatan, 13 Kepala Sekolah Penggerak Angkatan-II, Guru Kelas 1 dan 4 pada jenjang SD, Wakil Kurikulum dan 1 Guru Mata Pelajaran Jenjang SMP, 1 Guru PAUD dan 13 Operator Pendataan Pendidikan Sekolah Penggerak. 

Adapun tujuan Monitoring dan evaluasi ini dilakukan secara berkala agar seluruh pihak berkoordinasi terkait kemajuan pelaksanaan kegiatan, dapat membahas isu-isu yang belum terselesaikan sehingga seluruh pihak mampu melaksanakan peran masing-masing tanpa terkendala agar target dapat tercapai tepat waktu.

Komentar

Mantap pak, semoga program ini berjalan baik dan sukses sehingga sekolah penggerak tersebut dapat menggerakan sekolah lain sehingga saling bersinergi dg moto tergerak, bergerak dan menggerakan

Keren dan sukses buat Disdikpora Solok Selatan

Komentari Tulisan Ini