• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

BIMTEK PENYELENGGARAAN PAUD HOLISTIK INTEGRATIF

Padang Aro (1/9/2022), Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif (PAUD HI) merupakan Program yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia melalui peraturan Presiden Nomor 60 Tahun 2013 Tentang Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif. Layanan PAUD HI diselenggarakan secara menyeluruh dan terpadu dalam upaya memenuhi kebutuhan esensial anak mencakup Pendidikan, Kesehatan, Gizi, Pengasuhan, Perlindungan dan Kesejahteraan dalam rangka mewujudkan Anak Indonesia yang Sehat, Cerdas, Ceria dan Beraklak Mulia yang dilakukan secara simultan sistematis dan terintegrasi.

Berdasarkan latar belakang tersebut, Bidang Pembinaan PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan mengadakan Kegiatan Bimtek Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif. Bimtek PAUD HI yang diselenggarakan di Sanggar Kegiatan Belajar Pendidikan Non Formal (SKB PNF) Solok Selatan golden Arm dibuka oleh Ibu Wakil Bupati Hj. Betti Mulyani, A.Md., Keb dan dihadiri pula oleh Ibu Sekda.

Adapun Narasumber dalam Bimtek PAUD HI yaitu Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Mil Ul Azmi, S.Pd, Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Nella Novita, S.Pd, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP2KBP3A Mega Verta Christina, SKM, M.Si dan Dr. Yenita Irawati S, M.Pd

Komentari Tulisan Ini