• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

PENGAWASAN PROYEK PEMBANGUNAN SEKOLAH DAK PUSAT DI SOLOK SELATAN

Klik untuk melihat Video >  Pengawasan Proyek Pembangunan Sekolah DAK Pusat di Solok Selatan

 

Kepala Dinas Pendidikan kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan Syamsuria, S.Pd, MM mengajak masyarakat bersama-sama mengawasi Proyek Pembangunan Ruang Baru di sejumlah sekolah yang berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Pemerintah Pusat, agar pengerjaan proyek bantuan sekolah ini dapat berjalan dengan optimal dan maksimal.

Proyek Pembangunan Ruang Baru dilaksanakan di 84 sekolah (PAUD, SD dan SMP) dengan total anggaran sekitar 45 Miliar Rupiah. Adapun Proyek ini meliputi pembangunan Ruang Kelas Baru, Ruang UKS, Pembangunan Rumah Guru, Ruang Perpustakaan Dan Ruang penunjang lainnya.

Kepala Dinas Disdikpora Solsel mengatakan, “Untuk memastikan Pembangunan Sekolah sesuai dengan perencanaan dan kualitas, masyarakat diminta dapat berperan aktif dalam mengawasi pelaksanaan proyek DAK Pendidikan ini.”

Keterlibatan masyarakat dalam mengawasi setiap Program Pemerintah di Bidang Pendidikan juga menjadi peran penting dalam upaya memajukan daerah melalui jalur pendidikan. Dengan baiknya kualitas pengerjaan proyek, maka hasil pembangunan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama untuk generasi penerus nanti.

Komentari Tulisan Ini