• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

Syamsuria, Pendidikan Kunci Mewujudkan SDM Seutuhnya

Disdikpora Solsel - Pendidikan, adalah kata kunci yang perlu kita terapkan untuk mewujudkan Sumber Daya Manusia Indonesia yang seutuhnya. Pendidikan yang baik dan bermutu, tentunya impian seluruh masyarakat Indonesia terutama Masyarakat Solok Selatan.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan, Syamsuria, S.Pd, MM, dalam pertemuan dengan insan pendidikan Solok Selatan, Ruang Pertemuan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Solok Selatan, Padang Aro, Rabu, 21 Desember 2022.

Kadis menambahkan, kita di tuntutan untuk selalu memperbaharui Sistem Pendidikan sehingga melahirkan putera-puteri terbaikyang memiliki potensi, kreatif, inovatif, skill, kemampuan, bakat-bakat yang tumbuh dan berkembang dalam segala bidang kehidupan, mental serta fisik yang kuat.

Memang untuk mencapai Standard Pendidikan Nasional yang bermutu dan mampu mengikuti serta menguasai Perkembangan Jaman, bukan hal yang mudah, dibutuhkan Kebijakan yang mampu memajukan Pendidikan, tambahnya.

Karena pendidikan tukuk Kadis, usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Proses Pendidikan bagaikan eksperimen ataupun percobaan yang tidak pernah selesai, akan berubah sampai kapanpun sesuai dengan Kompetensi yang dibutuhkan oleh peradaban manusia, ujarnya

Begitu juga dengan Pendidikan Solok Selatan yang merupakan bagian dari kebudayaan dan peradaban akan terus berkompetisi untuk mewujudkan warga Solok Selatan yang seutuhnya, pungkas Kadis. IIA

 

Komentari Tulisan Ini