• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

DISDIKBUD KOTA BUKITTINGGI MELAKUKAN KUNJUNGAN STUDI TIRU DI KANTOR DISDIKPORA SOLOK SELATAN

Padang Aro (20/12/2022), Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan menerima kunjungan Studi Tiru oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi. Dalam kunjungan tersebut, Disdikbud Kota Bukittinggi diwakilkan oleh Bidang Pendidikan Dasar, turut serta dalam rombongan yaitu Fungsional Widyaprada, Kasubag Perencanaan, Kasubag Umum dan Perlengkapan Disdikbud Bukittinggi dan disambut langsung oleh Kepala Dinas Syamsuria, S.Pd, MM, Sekretaris Dinas dan Kabid Dikdas Disdikpora Solok Selatan.

Tujuan Disdikbud Kota Bukittinggi melakukan Studi Tiru ini untuk berbagi ilmu dan informasi terkait pengelolaan Dana BOS dan pengelolaan DAK Sekolah di Kabupaten Solok Selatan.

Disdikbud Kota Bukittinggi tertarik dengan pengelolaan pendidikan di Kabupaten Solok Selatan karena banyaknya jumlah sekolah yang dikelola oleh Disdikpora Solok Selatan, dimana jumlah satuan pendidikan yang dikelola yaitu SD sebanyak 137 Sekolah, dan SMP sebanyak 32 Sekolah, ditambah lagi terdapat lokasi sekolah yang berada di daerah terpencil. Adapun sebagai perbandingan, jumlah sekolah yang dikelola oleh Disdikbud Kota Bukittinggi yaitu SD sebanyak 46 Sekolah dan SMP sebanyak 8 Sekolah. (AA)

 

Komentar

Mantap

Komentari Tulisan Ini