• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

Bupati Solsel Buka Lomba Mural

Disdikpora Solsel - Bupati Solok Selatan, H. Khairunas membuka secara resmi penyelenggaraan Lomba Mural dalam rangka HUT Kabupaten Solok Selatan, Kawawasan Seribu Rumah Gadang, Muaralabuh, Kecamatan Sungai Pagu, Solok Selatan, 11 Desember 2022.  

Bupati Solok Selatan, mengatakan lomba ini merupakan ajang kreativitas bagi seniman yang berasal dari kabupaten ini maupun dari daerah lainnya. Selain itu juga dijadikan sebagai sarana untuk menghindari terjadinya vandalisme di Solok Selatan.

"Kegiatan ini dapat meningkatkan dan mengembangkan kreatifitas serta menyalurkan ide dan bakat para seniman mural, tentu kegiatan ini akan menghasilkan hiasan dinding dari hasil karya seniman lomba mural Solok Selatan yang dapat memperindah Kawasan Saribu Rumah Gadang kita ini," kata Khairunas.

Bupati berpesan kepada peserta yang terlibat kerahkan segenap kemampuan, tunjukkan kreatifitas, dan menghasilkan karya terbaik. Karena akan menjadi kebanggaan sebab karya tersebut akan diabadikan di Kawasan Saribu Rumah Gadang.

Bupati berharap, kawasan ini bisa menjadi destinasi wisata yang bermanfaat bagi masyarakat.

Kegiatan Mural dilakukan memanfaatkan penahan tebing Batang Bangko, yang merupakan lahan tidur dan tidak dimanfaatkan, menjadi kanvas yang luas bagi seniman.

Pembukaan kegiatan ini ditandai dengan dilakukan pemolehan cat pertama oleh Bupati, Wakil Bupati, dan Sekretaris Daerah Solok Selatan. IIA

Komentari Tulisan Ini