• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

Bupati Solsel Bagikan Seragam Gratis Siswa

Disdikpora Solsel - Bupati Solok Selatan, H.Khairunas membagikan seragam sekolah gratis kepada 461 orang siswa SD dan SMP di Kecamatan Sungai Pagu.

Penyerahan tersebut dilaksanakan di SMP N 1 Solok Selatan di Muaralabuh, 28 November 2022..

Bupati Solok Selatan, H Khairunas mengatakan, seragam gratis adalah Program Unggulan (Progul) Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, yang ditujukan untuk menurunkan beban orang tua dan sebagai motivasi anak untuk semangat dalam belajar dan menimba ilmu.

Pembagian seragam gratis ini merupakan wujud pemerintah daerah hadir di tengah masyarakat untuk bersama-sama mewujudkan generasi berkualitas di Solok Selatan, tambah Bupati.

‘’Kita harus mempersiapkan anak masa depan Solok Selatan, tidak hanya bidang pendidikan namun juga bidang lain seperti kesehatan mereka juga harus kita perhatikan,’’ kata Khairunas.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan persiapan hari ini akan terbentuk dua puluh tahun mendatang, karena mereka diharapkan akan menjadi pemimpin Solok Selatan atau bahkan Sumatera Barat masa mendatang.

Kepala Disdikpora Solsel, Syamsuria menyebut, pembagian seragam gratis untuk peserta didik baru siswa SD dan SMP diberikan kepada 4.727 orang. Seragam yang diberikan berupa 2 stel baju merah putih atau biru putih dan seragam pramuka.

Di tempat yang sama juga diserahkan bantuan Baznas Solok Selatan berupa konsumtif lansia program Solsel peduli, beasiswa pendidikan, bantuan bedah, bantuan modal usaha program Solok Selatan makmur.

Pembagian seragam gratis ini juga diikuti oleh Wakil Bupati H Yulian Efi, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Forkopimcam dan masyarakat Sungai Pagu. IIA

Komentari Tulisan Ini