• DINAS PENDIDIKAN
  • Kabupaten Solok Selatan

MENYEMARAKAN HUT 23 DWP SOLOK SELATAN, DWP DISDIKPORA IKUTI LOMBA

Disdikpora Solsel - Meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 23 Darmawanita Persatuan (DWP) Kabupaten Solok Selatan tahun 2022, DWP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan kirim Delapan perwakilan DWP untuk mengikuti lomba Menyanyi dan Fashion Show. Kamis, 1 Desembaer 2022.

Lomba Bernyanyi dan Fashion Show yang dilaksanakan di Aula Sarantau Sasurambi, Kantor Bupati, diikuti oleh 7 orang perwakilan DWP Disdikpora. Ketua DWP Disdikpora Kabupaten Solok Selatan, Ny. Eva Syamsuria menyampaikan, partisipasi tersebut merupakan langkah strategis untuk menjaga silaturahmi dan sinergi lintas sektoral.

“apapun hasilnya dari perlombaan ini, yang terpenting adalah silaturahminya. Kita menjaga silaturahmi antar DWP se Kabupaten Solok Selatan,” kata Ketua DWP.

Ny. Eva menambahkan, sebagai role model DWP mempunyai rencana strategis implementasi program-program kerja yang terbagi menjadi tiga bidang utama kegiatan DWP yaitu bidang pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. Ia berharap adanya sinergitas luar biasa dari seluruh stakeholder dapat mensukseskan seluruh program yang ada.

“Program tersebut mengacu pada rencana aksi nasional yang ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan,” imbuh Ny. Eva.

Sedangkan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Solok Selatan, Syamsuria, S.Pd,MM mengapresiasi sinergi antar DWP dalam memeriahkan HUT DWP.

Ia katakan, DWP merupakan salah satu organinsasi perempuan terbesar dengan jumlah anggota sekitar empat juta se Indonesia yang merupakan istri ASN atau ASN perempuan.

“Keberadaan anggota DWP dan keluarganya, diharapkan mampu menjadi role model yang mampu memposisikan diri sebagai bagian dari mitra strategis pemerintah dalam berbagai hal termasuk pemersatu bangsa,” kata Kadis. IIA

 

 

 

Komentari Tulisan Ini